Prediksi Sevilla vs Real Madrid (Liga Santander) 16 Januari 2017

Prediksi Sevilla vs Real Madrid (Liga Santander) 16 Januari 2017

Prediksi Bola, Prediksi Sevilla vs Real Madrid – Salah saru raksasa Spanyol yakni Real Madrid bertekad untuk mengamankan posisi puncak klasemend di La Liga pada akhir pekan kali ini. Untuk itu kubu Los Blancos akan mengincar kemenangan pada saat mereka kembali bertandang ke Ramon Sanchez Pizjuan Stadium, yakni markas besar Sevilla pada hari Senin (16/1) dini hari nanti.

Real Madrid sendiri pada saat ini berada dipuncak klasemen sementara La Liga dengan raihan 40 poin. Pesaing terdekat mereka, yakni Sevilla berada diperingkat kedua klasemen dengan raihan 36 poin. Jika mereka berhasil memenangkan laga kali ini, maka jarak dengan peringkat kedua akan semakin jauh dan kesempatan mereka untuk memenangkan gelar La Liga di akhir musim nantinya akan semakin terbuka lebar. Untuk itu mereka akan melakukan segala cara agar bisa menang pada laga Jornada ke 18 kali ini.

Lawatan mereka ke Ramon Sanchez Pizjuan pada akhir pekan kali ini merupakan kedua kali mereka mengunjungi markas Sevilla di akhir minggu ini. Pada dini hari tadi mereka baru saja berhasil memainkan laga leg kedua babak 16 besar pada ajang Copa Del Rey, di mana pertandingan tersebut berakhir tanpa pemenang setelah skor imbang 3-3 menjadi skor penutup pertandingan pada laga tersebut sehingga El Real berhasil memastikan dirinya untuk lolos ke perempat final dengan agregat 6-3.

Sebuah catatan yang perlu diperhatikan oleh Zinedine Zidane menjelang pertandingan leg kedua babak 16 besar Copa Del Rey kali ini adalah Stadion Ramon Sanchez Pizjuan masih keramat bagi El Real sendiri. Hal ini dikarenakan dari enam lawatan terakhir yang dilakukan Madrid ke markas Sevilla tersebut, mereka hanya mampu berhasil menang dua kali saja. Tiga laga sisanya berhasil dimenangkan oleh tuan rumah, dan satu laga terakhir berakhir dengan hasil seri bagi kedua tim. Oleh karena hal itu kubu Los Blancos harus mengeluarkan usaha yang ekstra agar bisa meraih kemenangan di akhir pekan nantinya.

Pada laga kali ini, Zidane kembali dipusingkan dengan absennya sejumlah pemain utamanya karena masih mengalami cedera. Tercatat nama pemain seperti Isco, Luka Modric dan James Rodriguez sudah dipastikan harus masuk ke ruang perawatan Madrid karena masih mengalami cedera menyusul Pepe dan Gareth Bale yang sudah terlebih dahulu masuk ke dalam ruang perawatan.

Dengan jeda pertandingan yang cukup singkat bagi mereka sendiri, Zidane kemungkinan akan melakukan sejumlah perubahan dalam komposisi pemain yang akan diturunkannya pada laga ini, di mana ia akan menurunkan pemain-pemain yang absen di leg kedua kemarin. Di sektor penjaga gawang, Keylor Navas akan masuk untuk menggantikan Kiko Casilla, sedangkan Karim Benzema akan menjadi starter pada laga ini di posisi penyerang tengah, didampingi oleh Cristiano Ronaldo dan Marco Asensio yang akan bermain di sayap. Di lini tengah, Mateo Kovacic diprediksi akan turun mengisi tempat yang ditinggalkan Luka Modric dan Isco yang mengalami cedera semenjak awal laga kemarin.

Di kubu tuan rumah, pelatih Jorge Sampaoli tidak memiliki tambahan pemain cedera di ruang perawatannya sendiri. Tercatat hanya Daniel Carrico, Carlos Fernandez, Benoit Tremoulinas dan Michael Krohn-Dehli yang masih harus absen karena masih mengalami cedera.

Pada leg kedua kemarin, strategi yang digunakan Sampaoli masih bisa dikatakan cukup efektif untuk menahan serangan yang dilakukan oleh Real Madrid sebelum akhirnya Real Madrid bisa menyamakan kedudukan di 7 menit terakhir pertandingan. Oleh karena itu, Sampaoli kemungkinan tidak akan mengubah skema permainan yang digunakannya meskipun ia akan memasukkan sejumlah pemain intinya pada laga kali ini.

Kembali menggunakan formasi 3 bek, Sampaoli akan memasang Adil Rami, Nicolas Pareja dan Gabriel Mercado yang akan bermain di lini pertahanannya, sedangkan Sergio Escudero dan Pablo Sarabia akan membantu melakukan serangan dari sektor sayap. Penampilan bagus yang dilakukan oleh Stevan Jovetic pada pertandingan dini hari tadi membuat ia kemungkinan besar akan kembali diturunkan menjadi starter pada laga ini, di mana dia akan duetkan dengan Wissam Ben Yedder di lini serang Sevilla.

PREDIKSI SEVILLA VS REAL MADRID

PREDIKSI SUSUNAN PEMAIN KEDUA TIM

Sevilla (3-5-2): Rico; Rami, Pareja, Mercado; Escudero, N’Zonzi, Iborra, Vitolo, Nasri; Jovetic, Ben Yedder

Real Madrid (4-3-3): Navas; Marcelo, Ramos, Carvajal, Varane; Kovacic, Kroos, Casemiro; Benzema, Ronaldo, Asensio

STATISTIK KEDUA TIM

5 Pertemuan Terakhir Kedua Tim

TANGGAL PERTANDINGAN
 13/01/17 Sevilla  3 – 3  Real Madrid
 05/01/17 Real Madrid  3 – 0  Sevilla
 10/08/16 Real Madrid 3 – 2  Sevilla
 21/03/16 Real Madrid 4 – 0  Sevilla
 09/11/15 Sevilla 3 – 2  Real Madrid

5 Pertandingan Terakhir Sevilla

TANGGAL PERTANDINGAN
 18/12/16 Sevilla 4 – 1  Málaga
 22/12/16 Sevilla 9 – 1  Formentera
 05/01/17 Real Madrid 3 – 0  Sevilla
 08/01/17 Real Sociedad 0 – 4  Sevilla
 13/01/17 Sevilla 3 – 3  Real Madrid

5 Pertandingan Terakhir Real Madrid

TANGGAL PERTANDINGAN
 15/12/16 América 0 – 2  Real Madrid
 18/12/16 Real Madrid 4 – 2  Kashima Antlers
 05/01/17 Real Madrid 3 – 0  Sevilla
 07/01/17 Real Madrid 5 – 0  Granada
 13/01/17 Sevilla 3 – 3  Real Madrid

PREDIKSI SKOR

Jalannya pertandingan yang akan berlangsung di Ramon Sanchez Pizjuan ini masih diprediki akan berjalan dengan sengit. Pasalnya kedua tim merupakan sang pemuncak klasemen sementara La Liga, sehingga tiga poin yang akan diraih di Markas Sevilla ini akan berpengaruh besar terhadap perburuan gelar juara Spanyol pada musim kali ini.

Secara umum, Real Madrid memang memiliki catatan yang cukup bagus ketika berjumpa dengan Sevilla meskipun rekor mereka di Ramon Sanchez Pizjuan tergolong cukup buruk. Akan tetapi dengan dimainkannya sejumlah pemain utama Madrid seperti Cristiano Ronaldo dan Karim Benzema, maka kemungkinan besar kubu El Real bisa meraih kemenangan di Jornada ke-18 kali ini.

Dari tim Prediksi Angka Jitu memprediksikan laga antara Sevilla vs Real Madrid akan berakhir dengan skor 1-2.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *