Prediksi Marseille vs Monaco (Liga Prancis) 16 Januari 2017

Prediksi Marseille vs Monaco (Liga Prancis) 16 Januari 2017

Prediksi Bola, Prediksi Marseille vs Monaco – Ajang Ligue 1 Prancis pada akhir pekan ini akan menyajikan sebuah laga Big Match antara dua tim raksasa Prancis, yakni Marseille yang akan menjamu tamunya AS Monaco di laga matchday ke-20. Bentrokan yang dijalani oleh kedua tim akan dilangsungkan di Stade Velodrome, pada hari Senin (16/1) pukul 03.00 WIB.

Tuan rumah Marseille harus mengawali paruh kedua musim dengan harus bersusah payah mengalahkan sesama timnya dari Ligue 1 Prancis, Toulouse di ajang kompetisi Coupe de France. Dalam bentrokan yang berlangsung pada akhir pekan lalu tersebut, Marseille berhasil memastikan kemenangan dengan skor 2-1 pada babak perpanjangan waktu setelah kedua tim bermain harus bermain imbang di waktu normal.

Saat ini tim besutan Rudi Garcia akan kembali untuk fokus bermain ke kompetisi di Ligue 1 Prancis. Dan menjelang bentrokan melawan AS Monaco, mereka pada saat ini duduk di peringkat 6 klasemen dengan berhasil mengoleksi 30 poin. Marseille hanya terpaut 4 poin di atas Lyon di posisi keempat, sehingga kemenangan yang akan diraih dalam laga kali ini sangat dibutuhkan demi untuk menjaga peluang mereka untuk bermain di kompetisi Eropa pada musim depan.

Bermain di kandang, Marseille pada musim ini patut dikasih jempol. Pasalnya, mereka hanya mengalami 1 kali kalah dalam 15 pertandingan terakhir yang dijalani di kandang. Selain itu, gawang Marseille hanya kebobolan sebanyak 1 kali selama pertandingan di Stade Velodrome pada musim ini. Dengan demikian, ini akan menjadi tugas yang berat bagi AS Monaco untuk meraih 3 poin di markas Marseille, demi untuk menjaga jarak poin dengan pemimpin klasemen sementara yakni Nice.

Menjelang laga kali ini, pelatih Garcia akan bermain tanpa menurunkan William Vainqueur yang akan menjalani hukuman larangan pertandingan pada laga ini, sehingga peran gelandang bertahan akan diberikan kepada Lassana Diarra. Selain itu, Tomas Hubacon yang sedang mengalami cedera, akan membuka jalan bagi Karim Rekik untuk bermain mengisi posisi bek kiri sang tuan rumah.

Striker andalan mereka yakni Bafetimbi Gomis yang baru-baru ini melewatkan pertandingan Coupe de France karena menjalani skorsing yang dialaminya, diharapkan untuk kembali bermain dan menempati starting line-up Marseille.

Sementara dari kubu tim tamu, AS Monaco berhasil membuka tahun baru dengan meraih 2 kali kemenangan di 2 kompetisi yang berbeda. Tim besutan Leonardo Jardim berhasil mengalahkan tim Ligue 2 Prancis yakni AC Ajaccio dengan skor 2-1 di Coupe de France pada tanggal 7 bulan Januari yang lalu. Namun AS Monaco harus berusah payah untuk mengalahkan lawannya Sochaux di babak perempat final Coupe de la Ligue pada awal pekan ini. Dalam bentrokan tersebut, Radamel Falcao dkk baru bisa memastikan kemenangan melawan tim Ligue 2 Prancis tersebut melalui drama adu penalti, setelah bermain dengan hasil imbang 1-1 hingga babak perpanjangan waktu pertandingan.

AS Monaco pada saat ini akan kembali berfokus di Ligue 1 Prancis setelah mengakhiri paruh pertama musim kompetisi dengan berhasil finis di peringkat 2 klasemen. Mereka saat ini hanya terpaut 2 poin atas Nice yang berada di posisi puncak. Dengan demikian, kemenangan dalam laga melawan Marseille akan membuka jalan bagi mereka sendiri untuk merebut posisi teratas klasemen Ligue 1.

Namun demikian, perlu diketahui bahwa AS Monaco memiliki catatan laga tandang yang kurang begitu bagus dalam beberapa pekan terakhir ini. Mereka hanya berhasil mencatat 2 kali kemenangan dari 5 pertandingan tandang terakhir yang telah dijalani oleh mereka. Sehingga jika dilihat berdasarkan performa kandang yang dimiliki oleh Marseille dan catatan tandang AS Monaco, maka diprediksikan bahwa skuat Jardim akan mengalami kesulitan ketika bermain di Stade Velodrome.

Dan menjelang perjalanan ke kandang Marseille, pelatih Jardim akan bermain tanpa Benjamin Mendy yang akan menjalani hukuman larangan pertandingan pada laga ini. Sementara itu, bek andalan mereka yakni Kamil Glik sudah bisa kembali bermain setelah menjalani larangan pertandingan baru-baru ini.

Adama Traore dan Nabil Dirar dipastikan harus absen setelah keduanya meninggalkan AS Monaco untuk bergabung bersama skuat timnasnya masing-masing dalam menjalani laga di ajang Piala Afrika. Selain itu, para pemain lain siap untuk diturunkan dalam laga menghadapi Marseille nantinya.

PREDIKSI MARSEILLE VS MONACO

PREDIKSI SUSUNAN PEMAIN KEDUA TIM

Marseille: Pele, Fanni, Rolando, Rekik, Sakai, Diarra, Lopez, Cabella, Thauvin, N’Jie, Gomis.

AS Monaco: Subasic, Glik, Jemerson, Sidibe, Toure, Fabinho, Moutinho, Boschilia, Germain, Lemar, Falcao.

STATISTIK KEDUA TIM

5 Pertemuan Terakhir Kedua Tim

26/11/16 AS Monaco 4 – 0 Marseille
18/04/16 AS Monaco 2 – 1 Marseille
30/11/15 Marseille 3 – 3 AS Monaco
11/05/15 Marseille 2 – 1 AS Monaco
15/12/14 AS Monaco 1 – 0 Marseille

5 Pertandingan Terakhir Marseille 

08/01/17 Toulouse 1 – 2 Marseille
22/12/16 SC Bastia 1 – 2 Marseille
18/12/16 Marseille 2 – 0 Lille
14/12/16 Sochaux 1 – 1 Marseille
10/12/16 Dijon 1 – 2 Marseille

5 Pertandingan Terakhir AS Monaco

11/01/17 Sochaux 1 – 1 AS Monaco
07/01/17 AS Monaco 2 – 1 Ajaccio
22/12/16 AS Monaco 2 – 1 Stade Malherbe
19/12/16 AS Monaco 1 – 3 Lyon
15/12/16 AS Monaco 7 – 0 Rennes

Dari tim Prediksi Angka Jitu memprediksikan laga antara Marseille vs Monaco akan berakhir dengan skor 1-1.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *